20120224

64.KITAB TAUHID
Penulis : Syaikh Muhammad At-Tamimi
Ringkasan:
Kitab ini merupakan salah satu kitab terbaik yang membahas masalah tauhid, yang mana ringkasannya seperti diutarakan oleh penterjemah yaitu:
Dalam bab I, penulis menjelaskan hakekat tauhid dan kedudukannya ; dalam bab 2 & 3 menerangkan tentang keistimewaan tauhid dan pahala yang diperoleh darinya ; dalam bab 4 mengingatkan agar takut terhadap perbuatan yang bertentangan dengan tauhid, serta membatalkannya, yaitu syirik akhbar, atau perbuatan yang mengurangi kesempurnaan tauhid, yaitu syirik ashghor ; dalam bab 5 menjelaskan tentang kewajiban berda’wah kepada tauhid ; dan dalam bab 6 menjelaskan tentang makna tauhid dan syahadat “la Ilaha Illallah”.
Upaya pemurnian tauhid tidak akan tuntas hanya dengan menjelaskan makna tauhid, akan tetapi harus dibarengi dengan penjelasan tentang hal hal yang dapat merusak dan menodai tauhid. Untuk itu, pada bab-bab berikutnya, penulis berusaha menjelaskan berbagai macam bentuk tindakan dan perbuatan yang dapat membatalkan atau mengurangi kesempurnaan tauhid, dan menodai kemurniannya, yaitu apa yang disebut dengan syirik, baik syirik akhbar maupun syirik ashghor, dan hal hal yang tidak termasuk syirik tetapi dilarang oleh Islam, karena menjurus kepada kemusyrikan, disertai pula dengan keterangan tentang latar belakang historis timbulnya syirik.Kunjungi juga website penerbit ebooknya di http://ibnumajjah.wordpress.com/2009/09/10/kitab-tauhid/
Download Kitab Tauhid


65.Panduan Tauhid
Puji dan syukur kepada Allah, Rabb sekalian alam, sholawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada Nabi Muhammad صلي الله عليه وسلم, keluarga dan sahabatnya رضي الله عنهم, yang merupakan ikutan kita. Amma ba’du:
Tiada bosan kita membahas dan memposting ebook yang menjelaskan tauhid. Tauhid adalah modal utama menuju ridho Allah dan surganya, batalnya tauhid berarti kerugian yang sangat-sangat besar dimana akan kekallah dineraka.
Begitu pentingnya hal ini maka tidak sepantasnya seorang muslim tidak mengilmui masalah ini, pada eBook ini akan dibahas 4 masalah utama yakni:
1. Makna dan Syarat La ilaaha illallah
2. Makna Muhammad Rasulullah
3. Tauhid dan Pembagiannya
4. Pembatal-pembatal Keislaman
Kunjungi juga website penerbit ebooknya di http://ibnumajjah.wordpress.com/category/aqidah/
Download:
Panduan Tauhid atau ZIP file


66.Tauhid Prioritas Utama
Penulis: Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani رحمه الله
Sungguh kita mengakui akan kemunduran ummat Islam dalam hampir seluruh sisi kehidupan setelah dulunya menjadi adidaya diseentero bumi ini, lalu timbul pertanyaan apakah penyebabnya dan bagaimanakah solusinya??, secara ringkas kemunduran kita kerena jauh dari al-Qur’an dan Sunnah sebagaimana Salafus Shaleh memahaminya, Jika kita memperhatikan umat secara seksama, ternyata pengetahuan mereka tentang tauhid sangat rendah bahkan kebanyakan mereka belum memahami dengan baik makna dan konsekuensi kalimah syahadah La Ilaaha Illallah. Banyak diantara mereka melakukan pelanggaran dan pembatalan sayahadah tanpa ada beban, baik syirik, bid’ah maupun khurafat, barang yang paling mudah kita temukan apalagi transaksi kesyirikan dan kebid’ahan sangat marak di kalangan kaum muslimin, padahal Allah telah memperingatkan kita:
وَلَا تَكُونُوا مِنَ الْمُشْرِكِينَ -. مِنَ الَّذِينَ فَرَّقُوا دِينَهُمْ وَكَانُوا شِيَعاً كُلُّ حِزْبٍ بِمَا لَدَيْهِمْ
“Dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang mempersekutukan Allah, yaitu orang-orang yang memecah belah agama mereka dan mereka menjadi beberapa golongan. Tiap-tiap golongan merasa bangga dengan apa yang ada pada golongan mereka”. [Ar-Ruum : 31-32]
Dalam ebook ini Syaikh al-Muhaddits al-Albani menjelaskan Wajib Memberikan Perhatian Kepada Tauhid Terlebih Dahulu Sebagaimana Metode Para Nabi Dan Rasul, dan hal-hal yang berkaitan dengannya…..Kunjungi juga website penerbit ebooknya di http://ibnumajjah.wordpress.com/2009/12/07/tauhid-prioritas-utama/
Download Tauhid Prioritas Utama


67.4 Kaedah Memahmi Tauhid, Syarah Qawa’idul Arba’
Penulis: Syaikh al-Imam Muhammad At-Tamimi رحمه الله
Pensyarah: Syaikh Shalih Fauzan Al Fauzan

Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab رحمه الله seorang imam penyeru kepada tauhid sehingga tidak heran hampir semua karyanya adalah bertopikkan pemurnian Islam dari noda-noda syirik yang mana syirik kepada Allah adalah dosa yang paling besar; Ini dapat dilihat dari karya fenomenal beliau yakni Kitab Tauhid, dan kitabnya yang lain seperti Ushul Ats-tsalatsah, Qawa’idul Arba’.
e-book ini adalah syarah atas buku Qawa’idul Arba’, syaikh Muhammad At-Tamimi رحمه الله menulis buku tersebut dengan ringkas dan padat, mungkin bagi sebagian penuntut ilmu membutuhkan penjelasan lebih lanjut akan topik yang dikemukakan Syaikh رحمه الله, Alhamdulillah inilah syarah (penjelasan)-nya yang dijelaskan oleh syaikh Shalih Fauzan Al-Fauzan.Kunjungi juga website penerbit ebooknya di http://ibnumajjah.wordpress.com/2010/04/30/memahami-tauhid/
Download ebook 4 Kaedah Memahami Tauhid, Syarah Qawa’idul Arba’


68.Dasar-Dasar Memahami Tauhid (Qawa’idul Arba’)
Penulis : Syaikh Muhammad At-Tamimi رحمه الله
Ringkasan:
Syaik رحمه الله : menjelaskan akan 4 kaidah memahami tauhid yang intinya:
  1. Tidaklah dikatakan beriman kalau hanya mengimani tauhid rubibiyah saja
  2. Tidaklah benar perkataan “Kami tidak berdo’a kepada mereka (Nabi, orang-orang shalih dan lain-lain) kecuali agar bisa mendekatkan kepada Allah dan mereka nantinya akan memberi syafa’at. Maksud kami kepada Allah , bukan kepada mereka. Namun hal tersebut dilakukan dengan cara melalui syafaat dan mendekatkan diri kepada mereka”
  3. Tidak boleh menyembah matahari dan bulan, diantara mereka ada pula yang menyembah orang-orang shaleh, para malaikat, para wali, pepohonan, dan bebatuan
  4. Sesungguhnya kaum musyrik zaman kita labih parah kesyirikannya dibanding musyrikin zaman dahulu, sebab musyrikin zaman dahulu, mereka berdo’a secara ikhlas kepada Allah ketika mereka ditimpa bahaya, akan tetapi mereka berbuat syirik ketika mereka dalam keadaan senang, sedangkan orang-orang musyrik zaman sekarang, mereka terus menerus melakukan perbuatan syirik, baik dalam bahaya maupun ketika sedang senang.
Kunjungi juga website penerbit ebooknya di http://ibnumajjah.wordpress.com/2009/10/13/dasar-dasar-memahami-tauhid/
Download Dasar-Dasar Memahami Tauhid


69.Bagaimana Berdakwah Kepada Tauhid?
Penulis: Syaikh Shalih bin Abdul Aziz Alu-Syaikh
Pengantar:
Setiap muslim hendaklah mengetahui dan mengerti dengan sejelas-jelasnya tauhid dan lawannya yakni syirik, tetap dalam tauhid dan menjauhi sejauh-jauhnya syirik adalah syarat utama kebahagiaan dunia dan terutama kehidupan akhirat. Sayangnya para dai yang menyeru manusia pada zaman sekarang ini kurang memperhatikan detil dari masalah ini, kita bahkan melihat fenomena kesyirikan dan pembatal ke-Islaman yang makin menjadi di negeri kita ini, baik pada saat aman bahkan makin banyak disaat datang bencana, semoga kita dilindungi Allah dari yang demikian.
E-book ini adalah penjelasan kepada kita, terutama pada dai yang berdakwah dalam agama ini mengetahui bepata urgennya berdakwah kepada tauhid, karena dakwah kepada tauhid adalah esensi dakwah semua nabi dan rasul.
Akhirnya kami berharap e-book ini bermanfaat bagi kita semua, dan kami anjurkan untuk membaca eBook-eBook dalam tulisan terkait, sehingga kita akan lebih mendalami masalah yang sungguh amat penting ini…Kunjungi juga website penerbit ebooknya di http://ibnumajjah.wordpress.com/2011/03/21/berdakwah-kepada-tauhid/
Download: Bagaimana Berdakwah Kepada Tauhid?


70.Tauhid: Urgensi dan Manfaatnya
Penulis: Syekh DR. Umar bin Su’ud al-’Ied
Pengantar:
Setelah menyampaikan khutbah hajat dalam pembukaannya, penulis berkata:
Saudaraku seagama, beranjak dari kenyataan bahwa Tauhid merupakan kebutuhan dan penyebab kebahagiaan manusia yang paling utama di dunia dan akhirat -di mana semua manusia butuh untuk belajar dan mengajarkannya-, maka dengan senang hati, saya ingin berpartisipasi dalam menyebarkan dan mendakwahkan Tauhid melalui tulisan singkat ini.
Di dalamnya saya jelaskan definisi Tauhid dan bagian-bagiannya, saya sertakan pula dalil-dalil dari Kitab dan Sunnah dalam setiap bagian. Kemudian saya jelaskan urgensi Tauhid dan buahnya di dunia dan akhirat dengan cara menyebutkannya setiap point agar mudah bagi pembaca untuk mengambil manfaat darinya. Apa yang saya sebutkan dalam tulisan ini tak lebih dari upaya mengumpulkan dan menyusun per kataan para ulama. Pedoman saya dalam tulisan ini adalah berupaya mengambil dalil-dalil syar’i dari Kitab dan Sunnah dan merujuk referensi AhIus Sunnah wal Jama’ah serta ucapan para Imam salaf rahimahumullah Ta’ala.
Demikian yang disampaikan penulis, yang mana menurut hemat kami kitab ini sangatlah bermanfaat, bagaimana tidak… tauhid adalah dakwah para rasul dan diteruskan oleh para ulama. Buku ini berisikan:
* Mukaddimah
* Pengertian Tauhid dan Bagian-Bagiannya
* Tauhid Uluhiah
* Tauhid Uluhiah tidak akan terwujud kecuali dengan dua prinsip
* Tauhid Rububiah
* Menyatakan Tauhid Rububiah saja tidak cukup
* Golongan-golongan yang berbuat syirik Rububiah
* Dalil batalnya syirik Rububiah
* Tauhid Rububiah menuntut Tauhid Uluhiah
* Pengertian Tauhid Asma wa Sifat
* Prinsip-Prinsip dalam Tauhid Asma wa Sifat
* Pembagian Sifat-Sifat Allah
* Pembagian Sifat-Sifat Tsubutiah
* Sumber-Sumber Tauhid
* Surat-Surat al-Quran umumnya menunjukkan Tauhid
* Wajibnya mengambil pemahaman Salafush- sholeh
* Fitrah Islam adalah fitrah manusia
* Pentingnya Tauhid
* Pengaruh dan manfaat Tauhid
* Penutup
Kunjungi juga website penerbit ebooknya di http://ibnumajjah.wordpress.com/2011/09/19/tauhid-urgensi-dan-manfaatnya/
Download:
eBook ini tersedia dalam 2 format djvu dan pdf
1. Format DjVU
  • Kekurangan: format tidak populer
  • Kelebihan: Teks latin dapat di copy paste dan fungsi search
  • Ukuran file: 2,78 MB
  • Pembaca file DjVU dapat di download disini
  • Download eBooknya disini
2. Format PDF
a. Kekurangan: Teks tidak dapat di copy paste
b. Kelebihan: format populer
c. Ukuran file : 2,05 MB
d. Download eBooknya disini


71.PEMBATAL-PEMBATAL KEISLAMAN
Penulis : Syaikul Islam Muhammad At-Tamimi رحمه الله
Rinkasan:
Risalah ini menerangkan dengan ringkas dan jelas beserta dalilnya tentang hal-hal yang membatalkan keislaman seseorang dan hal-hal yang terkait dengannya. Penulis رحمه الله menjelaskan akan hal:
1. Hal-hal Yang Membatalkan Keislaman
2. Pembagian Tauhid
3. Syirik dan Pembagiannya
4. Pembagian Kufur
5. Jenis-jenis/ Pembagaian Nifaq (Munafiq)
6. Makna Thaghut dan Bagian-bagiannya
Kunjungi juga website penerbit ebooknya di http://ibnumajjah.wordpress.com/2009/09/11/pembatal-pembatal-keislaman/
Download serta baca selengkapnya Pembatal-pembatal Keislaman


72.Kemusyirikan Menurut Madzhab Syafi’i
Penulis : Dr. Abdur Rahman al-Khumayyis
Deskripsi Ringkas:
Imam Syafi’i dan sejumlah pengikutnya, misalnya melarang segala bentuk kemusyrikan, baik syirik besar maupun syirik kecil, seperti berdo’a dan minta tolong kepada selain Allah, bersujud kepada selain Allah, ruku’ kepada selain Allah, nadzar kepada selain Allah, menyembelih binatang untuk selain Allah, keyakinan bahwa seseorang itu dapat mengetahui hal-hal yang ghaib, bersumpah dengan menyebut selain Allah”, menyatakan “Apa yang dikehendaki oleh Allah dan kamu” , dan mempunyai keyakinan bahwa sihir itu sendiri memiliki kekuatan untuk mempengaruhi orang” .
Inilah yang dikatakan ulama madzhab Syafi’i, dalam ebook ini dijelaskan:
* Bahaya Kemusyrikan
* Pengertian Syirik Menurut Ulama Madzhab Syafi’i
* Macam Syirik Menurut Sebagian Ulama Madzhab Syafi’i
* Sarana Syirik Yang Perlu Dihindari
* Kesalahpahaman dan Sanggahannya
* Contoh-contoh Kemusyrikan
* Kesalahpahaman Tentang Amal Ibadah Yang Dilakukan Dikuburan
Kunjungi juga website penerbit ebooknya di http://ibnumajjah.wordpress.com/2009/10/27/syirik-menurut-madzhab-syafii/
Download Kemusyirikan Menurut madzhab Syafi’i


1 2 3 4 5 6 7 8 9

0 comments: