19.Ikhwanul Muslimin
 
Penulis: Syaikh Jasim Muhalil
Gerakan Tarbiyah Ikhwanul Muslimin yang dipelopori oleh Imam Asy-Syahid Hasan Al Banna telah melebarkan sayap pengaruhnya keseluruh penjuru dunia. Misinya jelas, menegakkan kembali wibawa umat yang kini tengah berserakan. Diakhir buku, dicantumkan kalimat berikut: Untuk itu, tarbiyah yang tak hanya bermakna pendidikan, pembinaan dan pengajaran, tapi juga sikap asuh dan welas asih, menjadi pilihan. Bukan dengan kekerasan, tapi dengan kelemah lembutan, akhlak mulia dan perangai yang indah. Bahwa Islam adalah agama yang menyeluruh ke seluruh aspek kehidupan. Download ebook Ikhwanul Muslimin.
20.Ikhwanul Muslimin Deskripsi, Jawaban Tuduhan, dan Harapan

Penulis: Syaikh Jasim MuhalhilTulisan Syaikh Jasim Muhalhil ini merupakan salah satu alternatif bagi siapa saja, untuk mengetahui lebih utuh dan lebih dekat dengan ashalah (orisinalitas) pemikiran Syaikh Hasan al-Banna dan gerakan dakwah Ikhwanul Muslimin. Buku ini menjelaskan tentang deskripsi bagaimana harakah Ikhwanul Muslimin mulai dari hakikat dakwahnya, karakternya, sasaran, sarana, dan sebagainya yang memberikan gambaran tentang Ikhwanul Muslimin. Selanjutnya juga dijelaskan tentang jawaban atas tuduhan, serta harapan yang termaktub semua di dalam tulisan Syaikh Jasim Muhalhil ini. Kunjungi juga website penerbit ebooknya di pustaka-ebook.com.Download ebook Ikhwanul Muslimin Deskripsi, Jawaban Tuduhan, dan Harapan. 
21.Hasan Al Banna Sang Inspirator

Penulis: Umar al-Tilmisani
Hasan Al-Banna memiliki kepribadian yang cemerlang. Kepribadiannya senantiasa bersinar di dalam perjalanan dakwahnya. Tak seorangpun dapat melupakan kepribadiannya. Bagaimana kita dapat melupakan seseorang yang mempunyai pengaruh besar di dalam dakwah di akhir abad ini. Beliau curahkan seluruh hidupnya untuk masyarakat. Ia siap untuk mati syahid di medan dakwah. Padahal usianya belum lagi mencapai 40 tahun. Sehingga pada saat itu, bumi dipenuhi dengan dakwah Ikhwanul Muslimin. Buku sangat menarik untuk dibaca untuk dijadikan ibrah dalam berdakwah. Kunjungi juga website penerbit ebooknya di 100tahunmstparabek.blogspot.com. Download ebook Hasan Al Banna Sang Inspirator.
22.Do’a Al Ma’tsurat
Penyusun: Imam Asy-Syahid Hasan Al Banna
Al-Ma’tsurat adalah kumpulan dari ayat al-quran utama dan hadits. Ia adalah bentuk wirid untuk dibaca setiap pagi dan petang. Al-ma’tsurat disusun oleh Imam Syahid Hasan Al-Banna, pendiri gerakan Ikhwanul Muslimin, yang berusaha keras untuk mengingat Allah (SWT) pada semua sisi kehidupan. Sesungguhnya, hal tersebut merupakan cara hati untuk mencapai kedamaian dan keseimbangan hati. Kunjungi juga website penerbit ebooknya diperpustakaanonline.freehostia.com Download ebook Do’a Al Ma’tsurat.
23.Petunjuk Jalan

Penulis: Sayyid Quthb
Orang-orang yang bergerak di jalan dakwah memerlukan sebuah petunjuk jalan sehingga dakwahnya dapat efektif mengenai sasaran. “Petunjuk” itu bukan digali dari akal pikiran manusia karena ia terbatas dan hasilnya hanya coba-coba serta tambal sulam. “Petunjuk” itu harus digali dari sumber orisinil agama ini, yaitu al-qur’anul karim dan sunnah Nabi saw. karena keduanya merupakan sumber Rabbani yang diturunkan oleh Allah. Kunjungi juga website penerbit ebooknya di pustaka-ebook.com. Download ebook Petunjuk Jalan
24.Ats-Tsawabit Wal-Mutaghayyirat
Penulis: Jum’ah Amin
Buku ini adalah sebuah karya gemilang dari seorang aktivis dakwah. Di dalamnya dijelaskan tentang berbagai aspek yang bersifat tetap (tsawabit) dan mutaghayyirat dalam dakwah Ikhwanul Muslimun, yaitu dakwah Islam yang komprehensif, yang turun dari sisi Allah. Dikemukakan juga tentang kesempurnaan Islam dan tarbiyah. Penulis mengungkapkan tentang tujuan jangka pendek (hadaf) dan tujuan akhir (ghayah) dari dakwah serta lingkup dan buah tarbiyah. Satu hal yang juga menjadi kelebihan dari buku ini adalah penulis tidak lupa untuk tetap menyampaikan tentang tujuan akhir dari kehidupan ini. Beliau menulis tentang ibadah dalam persepsi yang utuh. Allahlah tujuan paling agung dan sasaran tertinggi dari semuanya. Dan, kesempurnaan ibadah itu hanyalah milik Allah semata. Kunjungi juga website penerbit ebooknya di pustaka-ebook.com. Download ebook Ats-Tsawabit Wal-Mutaghayyirat
25.Virus-Virus Ukhuwah

Penulis: Abu ‘Ashim Hisyam bin Abdul Qadir ‘Uqdah
Bila Anda termasuk orang yang amat risau dengan perpecahan umat, dan mendambakan suasana harmonis di antara mereka—seperti Rasulullah dan para sahabatnya, insya Allah karya ini bisa memberikan kepuasan spiritual dan intelektual pada Anda. Atau mungkin juga buku ini bisa membantu misi persatuan yang Anda perjuangkan, misalnya dengan menjadikannya sebagai ‘kado berharga’ buat saudara-saudara kita yang masih gemar bertikai. Kunjungi juga website penerbit ebooknya di www.generasimuslim.com. Download ebook Virus-Virus Ukhuwah.
26.Usrah dan Dakwah
Penulis: Imam Asy-Syahid Hasan Al Banna
Di dalam risalah ini, di antara pengertian dasar yang ditanam oleh Ikhwanul Muslimin adalah persaudaraan dan kasih sayang karena Allah. Tidak diragukan lagi sesuai dengan namanya sendiri yaitu `Al-Ikhwan’ yang telah mengandung pengertian ini. Pendidikan Ikhwanul Muslimin menyingkirkan segala penghalang dan menghilangkan segala perbedaan yang memisahkan antara manusia, baik suku bangsa, tanah air, bahasa, warna kulit dan status sosial. Tidak ada yang tinggal selain persaudaraan Islam dan nasab Islam. Kunjungi juga website penerbit ebooknya diforum.dudung.net. Download ebook Usrah dan Dakwah.
27.Ushulus Sunnah
Penulis: Imam Ahmad bin Hanbal
Aqidah merupakan hal yang sangat penting bagi seorang muslim. Seorang muslim menjadi baik agama dan amalannya karena benar aqidahnya, barangsiapa rusak aqidahnya maka rusak pulalah seluruh amalnya. E-book ini membahas tuntas kitab ushulus sunnah, kitab yang ditulis oleh Ahmad bin Hanbal. Dalam kitab ini dibahas tentang pokok-pokok aqidah ahlussunnah yang wajib diketahui oleh setiap muslim. Kunjungi juga website penerbit ebooknya dimaramissetiawan.wordpress.com. Download ebook Ushulus Sunnah.


1 2 3 4 5 6 7 8 9

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjemah Syarah Al-Hikam (Syaikh Ibnu Athoillah)