20130107

Tetap Sejuk Disuasana Panas


Tindakan kita kerap dipengaruhi oleh tindakan orang lain. Kalau orang memperlakukan kita buruk, kita akan membalasnya dengan hal yang buruk juga bahkan lebih buruk lagi dan sebaliknya.




Kalau orang tidak sopan,


kita akan lebih tidak sopan lagi. Kalau orang lain pelit pada kita, kita yang semula pemurah tiba-tiba jadinya demikian pelit, kalau harus berurusan dengan orang tersebut. Ini berarti tindakan kita dipengaruhi oleh tindakan orang lain.




Kalau direnungkan, sebenarnya betapa tidak arifnya tindakan kita, kenapa untuk berbuat baik saja, harus menunggu orang lain baik dulu?




Bahkan mengapa kita sendiri lebih zalim lagi dari yang menzalimi kita ? Balasan ucapan kita lebih menyakitkan lagi dari yang menyakiti kita ? Tanpa disadari ternyata dosa kita lebih besar dari dosa mereka itu sendiri hanya karena kita ingin membalas yang lebih jahat lagi lebih menyakitkan lagi atau lebih menghinakan lagi...




Jagalah suasana hati kita sendiri, jangan biarkan sikap buruk orang lain menentukan cara kita bertindak ! Kita yang bertanggung jawab atas hidup kita, bukan orang lain.




Hidup kita terlalu berharga, oleh sebab itu "Make Your Self Have a Meaning for Others"




Pemenang kehidupan adalah orang yang tetap sejuk di tempat yang panas, yang tetap manis di tempat yang sangat pahit, yang tetap merasa kecil meskipun telah menjadi besar dan yang tetap tenang di tengah badai yang paling hebat. Barakallahu fikum...

0 comments: