20120826

"Operation Room/ ICU WebCam "

Seseorang berada dalam pelaksanaan tindakan operasi/perawatan di ICU dengan kemungkinan menghabiskan beberapa waktu yang cukup lama sedangkan seperti kita ketahui, diRuang Operasi/Icu tidaklah bebas bagi keluarganya untuk dapat melihat ataupun mengunjungi nya.

Tidak ayal lagi keadaan demikian itu akan membuat rasa cemas bagi keluarga pasien. Ini sangat penting untuk menjalin ikatan kepercayaan antara pihak medis yang merawat pasien dengan keluarga pasien sehingga dapat memudahkan dalam proses penyembuhan bagi pasien.

Dengan menggunakan bantuan WebCam, walaupun jarak antara tempat OK/ICU/VIP dengan rumah keluarga pasien sangat jauh , tapi keluarga bisa melihatnya setiap saat.

Dengan bantuan WebCam orang tua, kakek-nenek dan teman-teman dapat log in ke webcams di Rumah Sakit tempat anggota keluarganya yang sedang dirawat.

Petugas OK/ICU/VIP pun dapat menempatkan catatan pada kamera. Keluarga dapat membacanya dari screenshot yang ditangkap camera.

Anggota keluarga ataupun sanak kerabat dari pasien dapat memungkinkan untuk dapat berbicara,mengucapkan do’a ataupun bernyanyi pada yang sakit.

Anggota keluarga dapat menggunakan system ini, dan mereka akan mendapatkan sandi untuk dapat mengakses dan berbagi sandi(code) dengan keluarga dan teman-teman untuk log in ke alamat server dituju untuk melihat sisakit.

Keadaan ini akan dapat membuat rasa lega, bayangkan: ' jika anda bangun ditengah malam dan andapun dapat dengan segera melihat keadaannya dari kamera .

Sangat nyaman bukan….???

Bagaimana Pengaruhnya terhadap pemasaran...???

Mari para IT  dan para pengelola RS di Indonesia, apakah anda tidak tertarik untuk mengembangkannya ?

Selamat mencoba

MH Ibrahim

0 comments: