20120427

"Geber" Sperma Dengan 7 Makanan Super

Pada artikel sebelumnya telah disebutkan bahwa kriteria sperma yang sehat garis besarnya ditentukan oleh normal tidaknya anatomi fisiologisnya, kuantitasnya, dan kualitasnya dalam bergerak mencari dan kemampuan penetrasi terhadap sel telur.

Dr. Keith-Thomas Ayoob, EdD, RD, FADA, seorang nutrisionis di American Council for Fitness and Nutrition, menyebutkan bahwa untuk memperoleh sperma yang sehat dan berkualitas, pada intinya terletak pada kelancaran aliran darah dalam tubuh kita.


Untuk menjaga aliran darah supaya tetap lancar dan stabil dengan cara tekanan darah diusahakan normal tidak tinggi dan saluran arteri tidak mengalami penyumbatan. Untuk itu diperlukan asupan dan pola makan yang benar. Dr. Ayoob telah memilihkan kepada kita tentang 7 makanan super yang sangat baik untuk kesehatan sperma, ini dia daftarnya:


IKAN SALMON
 

Daging ikan Salmon kaya akan Omega-3 yang berguna untuk menekan kadar kolesterol LDL. Selain itu, daging ikan Salmon juga mengandung protein-protein sumber energi yang dapat "menggeber" kecepatan dan kekuatan renang sperma. Di alamnya, ikan Salmon terkenal sebagai penjelajah samudra dan dengan ketangguhannya dalam menempuh arus sungai yang deras secara berlawanan hanya untuk berkembang biak di air tawar. Umumnya jarang dari ikan Salmon yang kembali ke laut dalam keadaan masih hidup, mereka mati segera setelah melakukan perkawinan di air tawar. Sifat ini sangat mirip dengan kehidupan sperma manusia.


SEMANGKA
 

Semangka atau yang sejenisnya sangat kaya akan kandungan Potassium yang berguna untuk mencegah tekanan darah tinggi, selain itu ia pun diperkaya pula dengan antioksidan Lycopene. Tekanan darah yang normal akan sangat membantu memperlancar sperma yang berenang menuju sel telur.

TOMAT
Sama seperti Semangka, Tomat pun kaya akan antioksidan Lycopene yang berguna untuk menyehatkan prostat dan mencegah terjadinya kanker prostat. Prostat yang sehat akan membantu pula memproduksi sperma-sperma yang sehat dan berenangnya kuat.

SUSU RENDAH LEMAK dan YOGURT
Susu rendah lemak dan Yogurt kaya akan Kalsium dan Potassium. Keduanya sangat berguna dalam menjaga tekanan darah untuk selalu normal serta membantu saluran arteri agar selalu terbuka lancar. Sekalipun sperma dalam kondisi sehat dan kuat, tetapi ia tetap saja tidak berkutik bila saluran yang harus dilaluinya terhambat.


BUAH BERI
Hampir semua jenis beri-berian kaya akan zat antioksidan yang sangat berguna menyehatkan arteri. Akan lebih bagus bila mengkonsumsi tidak hanya satu jenis beri-berian saja, konsumsilah dengan mencampurnya. Saat ini banyak ditemui beragam beri-berian di pasaran yang dapat anda konsumsi seperti Strawberry, Blueberry, Blackberry, Raspberry, Cranberry, hingga buah Anggur merah, hitam, hijau masih termasuk jenis beri-berian.


KACANG-KACANGAN
Kacang-kacangan kaya akan mineral, minimal mengkonsumsi setengah cangkir kacang-kacangan setiap hari, akan menekan tekanan darah hingga 8-10%. Kacang-kacangan berguna pula untuk menekan jumlah kolesterol dalam tubuh dan lonjakan gula darah. Kacang-kacangan beragam macamnya, seperti kacang kedelai, kacang hijau, kacang merah, kacang tanah, buncis, dll.


GANDUM (OATMEAL)
Sama seperti kacang, Gandum banyak mengandung serat sehingga bagus untuk pencernaan dan ampuh dalam menekan kolesterol.


SUMBER:

0 comments: