20101005

SERBA SERBI

PONSEL Vs KANKER
Penggunaan Ponsel Berlebihan,Dihubungkan dengan Kanker
Dr.Siegal Sadetzky dan kawan kawan dari Tel Aviv University,Israel,melaporkan dalam majalah American Journal of Efidemiology,bahwa penggunaan ponsel (telpon seluler) yang terlalu banyak dapat meningkatkan resiko timbulnya tumor benigna dan maligna pada kelenjar parotis.
Para peneliti mengatakan bahwa meskipun kemajuan tehnologi ini tidak dapat dihindari,tetapi penggunaan secara hati hati perlu dilakukan guna mengurangi paparan dan menurunkan resiko yang merugikan kesehatan. Dianjurkan agar orang selalu menggunakan alat handsfree. Cara pencegahan lain yang baik adalah dengan lebih jarang melakukan percakapan melalui ponsel,serta berbicara lebih pendek.
Teknologi tertentu yang kita gunakan sekarang ini dapat menimbulkan resiko merugikan,tetepi masalahnya adalah bukan untuk tidak menggunakan teknologi ini ,melainkan bagaimana kita menggunakan teknologi ini dengan benar dan bijak.
Untuk para produsen telpon seluler sekiranya agar dapat diperhatikan mengenai keamanan produknya agar tidak merugikan para penggunanya
Dan untuk para peneliti di Indonesia tidakkah anda tertarik untuk meneliti sejauh mana pengaruh ponsel terhadap meningkatnya jumlah kemiskinan di Indonesia serta bagaimana solusi pemecahan masalah tersebut dengan tepat dan benar.


TEH Vs PINGGUL PEREMPUAN
TEH MEMPERKUAT TULANG PINGGUL PEREMPUAN
Studi yang dipimpin oleh Dr.Amanda Devine dari School of Exercise,Biomedical and Health Scince,Edith Cowan University dan University of Western Australia’s School of Medicine and Pharmacology,Perth,Australia,menemukan bahwa minum 1 cangkir the secara teratur dapat memperkuat tulang pinggul pada perempuan.
Studi terdahulu menunjukan bahwa minum teh dapat memperbaiki densisitas mineral tulang pada orang yang mempunyai resiko osteoporosis. Studi lain juga melaporkan bahwa minum teh hijau dapat mengurangi inflamasi dan nyeri pada arthritis rematoid.


RAMBUTMU MAHKOTAMU
Diffuse alopecia adalah suatu bentuk kerontokan rambut yang dialami pria maupun wanita dalam berbagai tingkat umur. Kerontokan rambut dapat disebabkan infeksi,inflamasi,cedera,kehamilan,kurangnya hormone tertentu,dan obat obatan.Infeksi berat ,seperti pneumonia dapat diikuti peningkatan kerontokan rambut 6 sampai 16 minggu setelah infeksi.
Banyak wanita mengalami kerontokan rambut 3-6 bulan setelah kehamilan. Defisiensi atau kurangnya hormone tertentu dapat menyebabkan diffuse alopecia disertai penurunan pungsi tyroid. Kerontokan rambut dapat dijadikan tanda pertama adanya penyakit tyroid.
Pengaruh obat obatan dan bahan kimia idak hanya dapat merontokan rambut kepala tapi juga pada alis mata dan rambut pada tubuh.

Berikut adalah : 
A.Obat obat penyebab alopecia: 
  1. Obat obatan anti kanker : Bleomycin, Cyclophosphamide, Cytarabine, Dactinomycin, Daunorubicin, Doxorubicin, Etoposide, Floxuridine, Fluorouracil, Methotrexate, Mitomycin, Mitoxantrone, Procarbazine, Thioguanine, Vinblantine, Vincristine. 
  2. Obat obatan antikoagulan : Dicumarol, Heparin, Warfarin. 
  3. Obat obat anticonvulsant : Ethotoin, Mephenytoin, Paramethodione, Phenytoin, Trimethadione, Valproate sodium. 
  4. Obat obat antitiroid : Carbimazole, Methimazole, Methyltiouracil, Propylthiouracil. 
  5. Beta blocker : Acebutolol, Atenolol, Labetalol, Metoprolol, Nadolol, Pindolol, Propranolol, Timolol. 
  6. Hystamine H2 receptor blockers : Cimetidin, Famotidin, Ranitidin. 
  7. Nonsteroidal anti-immflammatory drugs : Fenoprofen, Ibuprofen, Indomethacin, Ketoprofen, Meclomen, Naproxen, Piroxicam, Silindac. 
  8. Retinoid dan retinol : Acitretin, Etretinate, Isotretinetin, Overdosis vitamin A. 
  9. Anti depresan trisiklik : Amitriptyline, Amoxapine, Desipramine, Doxepin, Imipramine, Nortriptyline, Protriptyline, Trimpramine. 
B.Bahan Kimia Penyebab alopecia : 
  1. Abrin berasal dari: Plan source,Abrus pracatorius. 
  2. Arsenic berasal dari: Pestisida. 
  3. Bismuth berasal dari: Pengobatan lama untuk syphilis. 
  4. Boric acid berasal dari: Pencuci mulut. 
  5. Chloroprene dimmers berasal dari: Perusahaan karet syntetik. 
  6. Timah berasal dari: Cat. 
  7. Mercuri berasal dari: Kosmetik,Antiseptik. 
  8. Mimmosine berasal dari: Tanaman,Leucaena glauca. 
  9. Selenocystothione berasal dari: Tanaman,Lacythis. 
  10. Garam Thallium berasal dari : Racun tikus.


-------------------------------------------------------------------------------------------

0 comments: